Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran

Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran
Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran yang dimulai dari Gedung Bali Kota Bogor menuju ke Lapangan Sempur, Bogor, berlangsung hari Minggu (6/5/2018) lalu. (Dokumentasi Roni Ramdhani)

Acara “Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Pencak Silat Untuk NKRI” yang baru pertama diadakan oleh Seniman dan Budayawan se-Jawa Barat, berlangsung hari Minggu (6/5/2018) lalu.

Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran diawali dari Gedung Balai Kota Bogor menuju ke Lapangan Sempur, Bogor. Berbagai benda pusaka, seperti Kujang, Keris Padjajaran, Tombak, Pedang, dan Golok bisa dilihat di acara ini. Turut pula ditampilkan atraksi Pencak Silat.

Acara  yang bertema “Dinu Kiwari Ngancik Nu Bihari, Seja Ayeuna Sampeureun Jaga” ini digagas oleh sejumlah padepokan di Bogor, antara lain Padepokan Gosali Teupa Kujang, Palataran Pakujajar Sipatahunan, BKP, Sundawani dan PPSI. Dan mendapat dukungan dari berbagai organisasi dan padepokan se-Jawa Barat.

 

Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran

Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran yang dimulai dari Gedung Bali Kota Bogor menuju ke Lapangan Sempur, Bogor, berlangsung hari Minggu (6/5/2018) lalu. (Dokumentasi Roni Ramdhani)

 

Prosesi pencucian Pusaka Kujang di acara “Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Pencak Silat Untuk NKRI”

Prosesi pencucian Pusaka Kujang di acara “Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Pencak Silat Untuk NKRI” yang diadakan oleh Seniman dan Budayawan se-Jawa Barat, Minggu (6/5/2018) lalu di Bogor. (Dokumentasi Roni Ramdhani)

 

Prosesi penyerahan Pusaka Kujang

Prosesi penyerahan Pusaka Kujang oleh Roni Ramdhani kepada Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman (baju hitam), saat acara “Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Pencak Silat Untuk NKRI” yang diadakan oleh Seniman dan Budayawan se-Jawa Barat, Minggu (6/5/2018) lalu di Bogor. (Dokumentasi Roni Ramdhani)

 

Roni Ramdhani (baju putih, salah satu penggagas acara) dan Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, di acara “Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Pencak Silat Untuk NKRI”

Roni Ramdhani (baju putih, salah satu penggagas acara) dan Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, di acara “Kirab Pusaka Pakwan Padjajaran dan Kaul Pencak Silat Untuk NKRI” yang diadakan oleh Seniman dan Budayawan se-Jawa Barat, Minggu (6/5/2018) lalu di Bogor. (Dokumentasi Roni Ramdhani)

BACA JUGA  Parade Budaya Banjar dan Dayak di CFD
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.