Dari Antri KTP sampai Nonton Keris di Nusantara Expo

Dari Antri KTP sampai Nonton Keris di Nusantara Expo
Pengunjung tengah berjalan di samping baliho raksasa acara Nusantara Expo dan Forum 2017 yang memuat nama acara, agenda acara, dan denah lokasi. (KerisNews.com/Birul Sinari-Adi)

Lima hari lamanya area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dibuat seolah lumpuh dengan luapan pengunjung. Kendaraan seolah mampat, dan antrian mengular di jalanan menuju lokasi “Nusantara Expo dan Forum 2017” yang digelar dari 18-22 Oktober 2017 oleh Kementrian
Dalam Negeri RI di kawasan Teater Imax Keong Mas.

Acara yang paling menyedot publik Jakarta, rupanya adalah antri selesaikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) hanya dalam sehari. Habisnya stok blanko e-KTP yang mendera penduduk Jakarta, sehingga tidak sedikit penduduk DKI harus menunggu setahun sampai dua tahun mengurus KTP, membuat gelaran Kemendagri di Taman Mini kali ini menyedot banyak pengunjung.

Tajuk acara sebenarnya adalah, “Kreativitas Membangun Bangsa yang Mandiri dan Unggul” – Mewujudkan Persatuan Nasional melalui Pertumbuhan Ekonomi yang Merata, ini menampilkan beragam kegiatan.

Mulai dari Forum, seperti Business Matching, Forum Ekonomi, serta Kegiatan Sosial dan Budaya, seperti Tarian Nusantara, Parade, Pasar dan Kuliner Nusantara. Dan Pameran yang diikuti UKM, BUMN, dan Swasta Nasional, serta daerah.

Tidak ketinggalan, Senapati Nusantara (Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji Nusantara) yang diwakili oleh Paguyuban Jayakarta, Jakarta, kebagian  meramaikan acara yang dihadiri 516 kabupaten dan kota dari 34 provinsi di Indonesia.

Paguyuban yang berada di Jakarta ini menempati sebuah stand dengan memamerkan sekitar 90 keris dari beragam tangguh. Selain pameran juga sebagai sarana branding,  dan mengedukasi pengunjung, maupun pemaharan. *

Suasana di dalam salah satu hall pameran di acara Nusantara Expo dan Forum 2017 di TMII, Jakarta. (KerisNews.com/Birul Sinari-Adi)

Stand Paguyuban Jayakarta, Jakarta, mewakili Senapati Nusantara di acara Nusantara Expo dan Forum 2017 di TMII, Jakarta. (KerisNews.com/Birul Sinari-Adi)

Pengunjung tengah mengamati keris-keris yang dipamerkan di stand Paguyuban Jayakarta, Jakarta di acara Nusantara Expo dan Forum 2017 di TMII, Jakarta. (KerisNews.com/Birul Sinari-Adi)

Donny Yonatan dari Paguyuban Jayakarta, Jakarta, tengah mendemonstrasikan kesempurnaan dalam rancang pembuatan sebuah keris Bangkinang/keris Sumatera, sehingga mampu berdiri. (KerisNews.com/Birul Sinari-Adi)

BACA JUGA  Wedung dari Dipati Unus di Kasepuhan Cirebon
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.