Pameran “Gugat Keris Jenggala” di Kediri

Pameran “Gugat Keris Jenggala” di Kediri
Ketua paguyuban tosan aji Panji Joyoboyo Kediri Gus Barok (kiri) dan Walikota Kediri H Abdullah Abu Bakar di arena pameran. (Kontributor/Panji Joyoboyo)

Walikota Kediri H Abdullah Abu Bakar hari Jumat (18/Agustus/2017) diangkat sebagai anggota kehormatan Paguyuban Tosan Aji dan Keris Kediri, Panji Joyoboyo usai membuka pameran dan bursa keris di Kediri Town Square (KTOS).

 

Upacara singkat itu ditandai dengan penyerahan kartu anggota paguyuban oleh ketua Panjijoyoboyo, Gus Barok di arena pameran hari itu. Pameran dan bursa tosan aji ini digelar di lapangan parkir KTOS Matahari Jalan Hasanuddin Kota Kediri dalam rangka peringatan hari jadi kota Kediri ke 1138.

 

Mengapa bertema “Gugat Keris Jenggala”?

“Wilayah Kediri berada di bekas wilayah Kerajaan Panjalu. Tetapi penangguhan di dunia perkerisan lebih banyak memberikan sebutan dengan keris Jenggala. Ini yang harus diluruskan. Dan itu akan dibahas dalam sarasehan keris Sabtu (19/Agustus/2017) ini di arena pameran,” ungkap Gus Barok.

 

Gelaran pameran dan bursa di parkiran mall ini diikuti kurang lebih 57 pebursa keris dari berbagai paguyuban yang tergabung dalam Senapati Nusantara di eks Karesidenan Kediri. *

 

By Kontributor/Gus Barok

BACA JUGA  Kujang dan Falsafah Kudi Hyang di Pasundan
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.